22-02-2011

on Tuesday, February 22, 2011
Well, hi.

Setelah sekian lama tidak bermain ke blog sendiri, tidak melihat-lihat fasilitas pengaturan yang baru ditambahkan (yea, mungkin sudah lama, tapi saya baru lihat), dan tidak memposting sesuatu yang bisa dibaca, akhirnya saya memutuskan untuk membuka-buka lagi dan memilih tab `Entri Baru`. After 4 months. Wow.

It's amazing...

...for me.

Dan seperti para penulis lain yang kagok menulis setelah lama tidak menulis, saya juga mengalami hal yang sama. Empat bulan, hei. It's very long. Biarpun angka empat bulan ini lebih singkat dari waktu dua tahun sebelumnya di mana saya benar-benar vakum nulis, vakum ngarang, vakum berimajinasi, menggaje setiap hari, dan lain-lain yang tidak perlu disebutkan lebih banyak lagi. Tetap saja empat bulan itu lama. Itu seperti coder yang tidak coding selama empat bulan dan melupakan semua sintaks yang diperlukan.

Ya tapi bohong sih.

Mau ngapain saya vakum nulis selama empat bulan di saat game online tidak lagi menarik untuk dimainkan? Nah, ini agak bodoh, sebenarnya. Bayangkan, setelah spesifikasi komputer diupgrade, bukannya diisi dengan game online yang instalernya saja sudah bergiga-giga dengan grafik yang super keren, komputer yang sudah ter-upgrade ini cuma dipakai buat ngetik di notepad, Microsoft Word, dan web browser. Bodoh nggak sih? Nggak lah ya.

Cause it's a passion.

Oh yea, I can hear you say, "Buuu!"

But, hey, it's 100% serious. Karena katanya, kalau melakukan sesuatu sesuai dengan passion, sesuatu yang sedang dikerjakan itu akan mencapai hasil maksimal. Kalau dikerjakan tanpa passion, ya hasilnya segitu-segitu aja. Dan tahu darimana saya mendapatkan kata-kata bijak ini? Saat sedang wawancara menggunakan bahasa Inggris yang berakhir dengan phail sangat. Tragis? Tragis memang. Tapi yasudahlah. Kata pepatah, pengalaman adalah guru yang paling berharga, kan?

Nah, jadi... sampai di mana tadi?

Oh ya, track record menulis saya. Biarpun blognya nggak pernah diupdate, hampir setiap hari saya menulis kok. Hampir bukan berarti setiap hari ya. Ya biarpun ini passion, penulis kan tidak bisa menulis terus lah ya. Ada kalanya penulis kehabisan ide untuk menulis apa. Penulis juga bisa jenuh, apalagi setelah pemerasan otak yang bertubi-tubi untuk menulis ribuan kata. Nah, saya juga pernah diberitahu begini, penulis itu bekerja saat liburan. Karena saat liburan, pikiran lebih rileks, imajinasi jalan, kata-kata pun mengalir. Kalau menulis di saat stres? Wah... hancur deh tulisannya.

Oke, jadi ini post tentang apa?

Don't you see the label?

Cuap-cuap.

Yea.

Ini adalah post berisi cuap-cuap si pemilik blog, tentu saja.

Dan terakhir (oke, saya tahu kamu senang post ini akan berakhir, tapi jangan heboh kenapa?), tujuan dari post ini adalah untuk mencatat tanggal bersejarah sekaligus untuk melakukan update di blog ini, supaya blog ini kembali menunjukkan tanda-tanda kehidupan... biarpun cuma sedikit sih. Tanggal bersejarah apa? Well, 5k121p51 is finish. Alay? Ya sekali-sekali, bolehlah.

See ya.

2 comments:

Mario said...

Congrats for the 5k121p51

Reachy Ruch said...

Thank you =D